Kamis, 04 Juni 2009

Perpanjang STNK hanya 25 menit… betul ini di Indonesia !!


Ha..ha... ini memang bukan cerita baru, tapi karena baru kali ini saya mengalaminya sendiri, jadi ini menjadi luar biasa.

pagi tadi (04/06/09) saya bermaksud untuk memperpanjang STNK. Sebelum-sebelumnya selalu ada orang dari Auto2000 membantu saya untuk memperpanjang STNK kendaraan saya. Tapi kali ini saya ingin membuktikan sendiri cerita teman-teman saya yang mengatakan memperpanjang STNK saat ini jauh lebih baik dan yang paling penting jauh lebih cepat.

Sebelum berangkat, saya mengecek keberadaan Samsat keliling dengan menanyakannya pada TMC (Traffic Management Center) di 021-5276001, agak lama sih tidak diangkat-angkat, tapi jawaban yang diberikan cukup jelas. Setiap hari kerja dari pukul 08.00 - 13.30, POLDA Metro menyebar Samsat keliling ini di 5 (lima) wilayah DKI, jangan lupa menanyakan Samsat untuk SIM atau STNK, karena ada kalanya keduanya terpisah.

Begitu datang, ambil formulir dengan memperlihatkan BPKB Kendaraan, KTP dan STNK asli. Isi formulirnya, oh iya, sebaiknya kita bawa pena sendiri, atau kalau otak bisnis anda jalan, rasanya jualan pena di lokasi Samsat keliling sepertinya bakal cukup laku :)

Setelah mengisi formulir, serahkan kembali formulir kepada petugas, dengan menyertakan KTP, STNK asli dan copy dari BPKB, KTP dan STNK. Tunggu sebentar, nama kita dipanggil untuk mengambil invoice, bayar invoice di kasir, menunggu lagi kurang lebih 10 menit untuk dipanggil mengambil STNK baru. Begitu mudah dan cepat. Total waktu dari isi formulir sampai dengan terima STNK baru, hanya 25 menit!!!. Tanpa calo tanpa biaya tambahan.

Rasanya cara seperti ini harus segera dicontoh oleh PEMDA, terutama dalam pengurusan perpanjangan KTP.

Hidup Samsat !!!!

2 komentar:

  1. memang demikian adanya mas sekarang ini, tp ini bukannya sudah berlangsung lumayan lama... artinya sejak dulu mereka sudah beredar, memang terbatas hanya pada tempat2 tertentu saja... iia spt yg mas nya bilang di tulisan ini :)

    salam kenal mas :) tulisannya apik :)

    BalasHapus
  2. @Genialbutuhsomay, terima kasih sudah mampir

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda